Minggu, 02 September 2012

Menginstal Bluestacks pada laptop dual core

Saat ingin menginstall BlueStacks di laptop, gagal terus. Laptop yang saya gunakan adalah COMPAQ CQ 20, susahnya bukan main. Karena saya menggunakan sistem operasi Windows XP service pack 3. Setelah  browsing untuk mendapatkan Installer BlueStacks Offline kemudian di installkan gagal, gagal menunjukkan bahwa Net FrameWork masih versi 1. Permintaan BlueStacks ternyata minimal Net FrameWork 2. Akhirnya saya update Net FrameWork saya menjadi Net Frame Work 2, untuk mendapatkan Net FrameWork 2 silahkan klik disini. Setelah saya install Net FrameWork2 masih gagal, permasalahan kali ini muncul pesan kesalahan sebagai berikut your graphics hardware or drivers do not support apps that need high performance graphics. a limited version is being installed, some apps may not run...... Akhirnya disuruh browsing kesana kemari lagi, dan mendapatkan pesan kalau windows XP harus di update lagi. Untuk mengupdate windows silahkan klik disini. Nah, pesan-pesan kesalahan satu demi satu terpecahkan sehingga saya bisa menginstall BlueStacks di laptop CQ20. Bagi anda yang masih mengalami kegagalan silahkan isi komentar dibawah postingan ini. Apabila saya membaca dan bisa membantu anda dalam memecahkan masalah maka akan saya jawab pertanyaan anda. Paling tidak yang anda perlukan untuk menginstall komputer jadul seperti punya saya ini, anda harus memerlukan installan dibawah ini. Silahkan download mumpung gratis...hehehehehehee
  1. BlueStacks Offline
  2. Net FrameWork Versi 2
  3. Update Windows

21 komentar:

  1. kalo boleh tau spesifikasi laptop agan kyk gimana ya..?? cz d komputer ane juga susah instalnya.. thx atas pencerahannya

    BalasHapus
  2. Mas... saya tidak bisa menginstal bluestack di notebook saya...
    saya memiliki notebook lenovo S10-3....
    Saya sudah download secara offline, pada awal proses penginstalannya sih lancar-lancar aja, setelah beberapa menit kemudian muncul tulisan (BlueStacks currently doesn't recognize your graphics card. It is possible your graphics drivers may need to be updated. Please update then and try installing again.)
    Tolong pencerahanya Mas..
    Terima kasih sebelumnya...........

    BalasHapus
    Balasan
    1. gan udh bisa instal ? soalnya saya juga pake lenovo S10-3s muncul tulisan kaya gitu.. mesti di apain ya

      Hapus
  3. nah waktu ak pake whatsapp lewat bluestack pertamany sih muncul centang 2 eh udah dapet dua hari setelah install kok tiba2 ga bisa connect ya ? browsing lewat bluestack jg gak bisa , itu gmana ? mohon bantuannya , trims

    BalasHapus
  4. saya sudah mendownload yang untuk update windowsnya. tetapi ketika di ekstrak gagal dan ada pesan "the requested operations require elevation" . tolong bantu ya secepatnyaa ;) . maklum rada gaptek hehe

    BalasHapus
  5. minta update windows, untuk win 7 dong

    BalasHapus
  6. waduh sama gan sampe keriting instal nggak kelar2 udah bisa layarnya cuma item doang minta pencerahan gan ;D

    BalasHapus
  7. saya sudah mendownload aplikasi dari Bluestacks , pas di install gak bisa "Request at least 2GB" ajja , minta solusi y segera donkk .please

    BalasHapus
  8. iya gan, mau nanya nih,saya punya compaq nx c60 ram 1gb bisa gak yah, atau harus upgrade lagi

    BalasHapus
  9. mas,tolong saya,waktu saya install bluestacks muncul pesan error seperti ini:
    BlueStacks-Thinlnstaller_0.7.11.885.exe - Application Error

    The application failed to initialize properly (0xc0000135). Click on OK to terminate the application.


    tolong saya please buat siapa aja yang tau cara memecah kan masalah itu,saya menggunakan win xp.

    BalasHapus
  10. Share aja ni ya
    Minimal ram 2gb
    truz install arus pake internet, soal nya pas install mau download file besar
    klo ada error2 an, uninstall aja deh truz install ulang ^^
    masalah error tu dari instalasi, jadi a tw salah dmn.

    graphic card / VGA card tu video card di update paling baru supaya lancar main nya.disarankn VGA nya kuat deh
    kbykan VGA tu ATI RADEON dan NVIDIA gt, search google deh ^^

    ne cuma lewat bentar kebuka ni link, so mgkn lain x klo muncul di link ne lage baru share2 lage
    hehehe... semoga membantu

    BalasHapus
  11. ane pake xp sp3
    di install lancar aja gan
    pas ane laucher tuh bluestack error gan
    keluar pesan
    bluestack fronted
    send now - dont send

    BalasHapus
  12. di bluestack saya ngga bisa menginstall apk dari luar bluestack, jadi harus download di bluestacknya,itu kenapa ?,
    mohon bantuannya

    BalasHapus
  13. Gan... klo muncul pesan seperti ini
    It seems bluestacks App Player couldn't be installed on this computer. we'd love to fix the problem - can yau help us? search your computer for the file


    C:\User\BINTANGZONE\APPDATA\LOCAL\TEMP\MSIc3e49.LOG

    gmana solusinya???

    BalasHapus
  14. bisanya di sp 3 doang ya gan ,. pnya ku sp 2

    BalasHapus
  15. udah berhasil gan,
    tp ane kant pake windows xp + windows 8,
    pas di buka, gambarnya koq rusak ya?
    apa cuma bisa pake 1 windows aja?

    BalasHapus
  16. gan ..ane make notebook hp mini..tiap mw running bluestakny gagal trus ..itu knpa ya?

    BalasHapus
  17. gan.. ane gak bisa instal bluestack-nya, ane pkek lenovo s10-3,
    mohon solusinya...

    BalasHapus
  18. mas,tolong saya,waktu saya install bluestacks muncul pesan error seperti ini:
    BlueStacks-Thinlnstaller_0.7.11.885.exe - Application Error

    The application failed to initialize properly (0xc0000135). Click on OK to terminate the application.


    tolong saya please buat siapa aja yang tau cara memecah kan masalah itu,saya menggunakan win xp.

    BalasHapus